Ayudia Bing Slamet dan Suami Belum Ajarkan Sekala Berpuasa

Rizky Mulyani diperbarui 25 Mei 2018, 05:55 WIB
Menurut pasangan muda yang kerap meginspirasi kawula muda ini sang anak belum memiliki usia yang cukup untuk berpuasa. Meskipun secara perlahan mereka sudah mengenalkan apa itu puasa. (Instagram/dittopercussion)
Kini sekala baru memasuki usia dua tahun, tepatnya pada 24 Mei 2018 kemarin. Dan sebagai orang tua, mereka merasa masih terlalu kecil bagi Sekala untuk ikut menjalankan ibadah puasa. (Instagram/dittopercussion)
Ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (24/5/2018), Ayudia menceritakan bahwa kemungkinan ia dan suami akan mengajarkan Sekala berpuasa di tahun depan. Dan kini, mereka baru mengenalkan secara lisan. (Instagram/dittopercussion)
"Belum (ajarin puasa karena masih kecil). Baru ikutin kita ngomong saja. Mungkin mengerti tapi belum bisa ucapin balik. Mungkin tahun depan diajarinnya puasa," tutur Ayudya. (Instagram/dittopercussion)
Meski begitu, euforia Ramadan perlahan mulai dikenali oleh Sekala. Seperti saat sahur di hari pertama berpuasa. Di sepertiga malam, Sekala ikut terbangun untuk menyantap makan sahur tersebut. (Instagram/dittopercussion)
"Pas pertama puasa, Sekala tidur cepet dan bangun jam 3an akhirnya kita bangun kecepatan. Kita tanya Sekala kok bangun emangnya mau sahur dan dia jadi ngoming 'sahun' terus,” tutur Ayudia Bing Slamet. (Instagram/dittopercussion)
Ditto Percussion dan Ayudia Bing Slamet sekarang ini memang semakin fokus mengawasi dan mendidik buah hatinya, Dia Sekala Bumi. Banyak hal yang mereka ajarkan kepada Sekala selain soal berpuasa di bulan Ramadan. (Instagram/dittopercussion)