Cara Ayudia Bing Slamet Ajari Anak Berbagi Sejak Dini

Sutikno diperbarui 25 Mei 2018, 22:30 WIB
Sejak anaknya masih kecil, pasangan ini mulai mengajari anaknya, Dia Sekala Bumi untuk berbagi dengan sesamanya. Salah satu cara yang dilakukan oleh pasangan ini adalah dengan caa sharing. (Instagram/ayudiac)
"Yang jelas sih ngajarin anak kecil untuk berbagi itu butuh proses. Untuk sekarang di masa dini ini. Caranya gimana Sekala sharing sama kita dan teman sebayanya," ujar Ayudya di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (24/5/2018). (Instagram/ayudiac)
Pemeran sinetron Monyet Cantik 2 itu juga memberi contoh saat anaknya pegang mainan dan direbut oleh temannya hingga akhirnya anaknya marah. (Instagram/ayudiac)
"Karena kalau anak segini kan misalnya lagi megang apa terus kalo direbut marah. Jadi pelan-pelan sharing temen sebaya dll," ujar perempuan 27 tahun ini. (Instagram/ayudiac)
Begitu juga saat usia putranya beranjak naik, kedua pasangan ini juga akan menerapkan cara yang berbeda lagi. (Instagram/ayudiac)
"Nanti kalau sudah bisa komunikasi nanti kita ajarkan berbagi ke manusia, sama teman-teman panti asuhan dan lain sebagainya. Awalnya gitu dulu saja," tutur Ayudya Bing Slamet. (Instagram/ayudiac)
Ayudia dan suami Muhammad Pradana Budiarto alias Ditto yang tidak memiliki tradisi mudik, pada lebaran ini akan menghabiskan waktu lebaran dengan mengunjungi New Zealand. (Instagram/ayudiac)