Cara Alyssa Soebandono Agar Bisa Istiqomah Kenakan Hijab

Sutikno diperbarui 27 Mei 2018, 18:30 WIB
Sejak resmi dipersunting pesinetron Dude Harlino, Alyssa memutuskan untuk menutup aurat seperti diwajibkan oleh kaum muslimah. Ibu dua anak itu juga terus memperdalam agamanya. (Instagram/ichasoebandono)
"Pastinya otomatis gini, mungkin kan sebelum-sebelumnya berpikiran untuk selalu ada istilah untuk hijabin hati dulu baru hijabin auratnya. Tapi kan sebenarnya masalah hati itu kan Allah yang akan membolak-balikkan," kata Alyssa di Menteng, Jumat (25/5).
"Yang namanya aturan dalam Islam sudah tertulis di dalam Alquran, cuma terkadang kitanya aja sebagai individu yang tidak mau mendengarkan terhadap kewajiban," lanjutnya dilansir dari Kapanlagi.com. (Instagram/ichasoebandono)
Sebagai orang yang baru beberapa tahun mengenakan hijab, ibu dua anak itu juga tidak mau menyalahkan rekan-rekannya yang masih belum menutup aurat. (Instagram/ichasoebandono)
Begitu dengan pekerjaan di dunia entertainment. Tidak sedikit juga yang takut akan job pada dirinya setelah berhijab. Bahkan, ada yang terang-terangan kembali melepas hijab demi pekerjaan. (Instagram/ichasoebandono)
"Apa yang saya rasakan ini, ketakutan-ketakutan, begitu ditanya nanti berhijab nggak takut kekurangan job? Sebenarnya Allah sudah membuka pintu yang lain. Yang kita sama sekali nggak pernah sangka sebelumnya." ujarnya. (Instagram/ichasoebandono)
Dengan berhijab, Alyssa Soebandono mengaku terus memperdalam agama. Dan lebih mendekatkan diri dengan Sang Pencipta. Itulah salah satu usahanya selalu istiqomah untuk mengikuti perintah NYA. (Instagram/ichasoebandono)