Raisa Andriana Ciptakan Lagu Baru dari Kesedihannya Tak Ketemu Ibu

Sutikno diperbarui 01 Jun 2018, 15:30 WIB
Lantaran sedih tidak bisa ketemu dengan ibunya, Raisa langsung menuangkan dalam sebuah single. Lagu yang berjudul Lagu Untukmu itu yang dirilis pada 25 Mei 2018 silam itu menceritakan kerinduannya pada ibunya. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Lagu ini sangat sederhana. Tentang kerinduan seorang anak pada ibu. Yang membuat lagu ini berbeda adalah karena lagu ini spesifik tentang rindu kangen ibu dari anak yang sudah dewasa, yang pengen ketemu tidak bisa," ujar Raisa. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Sekitar seminggu setelah merilis single barunya, Raisa meluncurkan video klip. Raisa resmi meluncurkan video klip single terbarunya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (31/5/2018). (Nurwahyunan/Bintang.com)
Saat resmi meluncurkan video klip, Raisa menceritakan awal mulanya hingga akhirnya menciptakan Lagu Untukmu. Setelah beberapa bulan tak pulang ke rumah orang tua, Raisa pulang. Ia hanya ketemu ayah dan kakaknya. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Sekalinya pulang cuma ada ayah dan kakak nggak ada ibu, ibu ke Bandung, eh aku kangen. Akhirnya video call kangen-kangenan kemudian aku pulang dan di tengah jalan kok merasa sedih ya," cerita pelantun Kali Kedua tersebut. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Akhirnya belok deh ke rumah Ifa Fachir nulis lagu ini. Sebelumnya nulis ‘Jatuh Hati’ dan ‘LDR’ sama dia juga," lanjut Raisa. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Menurut Raisa, proses pembuatan Lagu Untukmu terbilang cepat. Hanya butuh waktu 1,5 jam dapat menciptakan single yang diangkat dari rasa rindunya kepada sosok ibunda tercinta. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Tag Terkait