Kurangi Pekerjaan, Chacha Frederica Ingin Lebih Banyak Ibadah di Bulan Ramadan

Rizky Mulyani diperbarui 02 Jun 2018, 14:30 WIB
Di tahun-tahun sebelumnya, Chacha memang sibuk dengan kariernya di dunia hiburan. Meski masih memiliki waktu untuk ibadah, namun Chacha mengakui bahwa kala itu lebih banyak bekerja dibanding beribadah. (Instagram/chafrederica)
Di tahun ini, Chacha yang sangat memanfaatkan bulan penuh berkah ini untuk belajar menjadi sosok yang lebih baik. Ia menginginkan di tahun ini lebih banyak beribadah ketimbang bekerja. (Instagram/chafrederica)
“Nggak dibatesin aja (pekerjaan) lumayan padet jadwalnya tetep punya soft control di mana punya bagi waktu antara ibadah bekerja karena aku maunya dibulan ramadan ibadah lebih banyak dari pekerjaannya," ucap Chacha. (Instagram/chafrederica)
Chacha pun menambahkan, jika ia dipertemukan kembali dengan bulan Ramadan tahun depan, ia ingin mempersiapkannya jauh lebih matang. Bahkan, sebelum Ramadan tiba dirinya mulai mempersiapkan segalanya. (Instagram/chafrederica)
"Insya Allah kalo dikasih rejeki lagi, dikasih umur lebih panjang lagi, dikasih masuk bulan Ramadan lagi ditahun depan, maunya persiapan di bulan ramadan itu dari bulan sebelum bulan Ramadan,” tambahnya. (Instagram/chafrederica)
Chacha pun bersyukur, di Ramadan tahun ini dirinya berhasil mengubah penampilannya dengan menggunakan hijab. Ia merasa lebih mudah ketika hendak menunaikan ibadah shalat, tak repot mencari mukena. (Instagram/chafrederica)
"Alhamdulillah lebih seneng jadi cara berpakaian seperti ini jadi ga menyulitkan untuk sholat yg penting bisa jaga wudhu kalo misalkan waktunya sholat ga pusing2 cari mukena tinggal Allahuakbar,"pungkas Chacha Frederica. (Instagram/chafrederica)