Tanpa Iming-iming Hadiah, Zaskia Adya Mecca Latih Anak Berpuasa dengan Cara Ini

Rizky Mulyani diperbarui 04 Jun 2018, 16:50 WIB
Bukan hal mudah menjalani ibadah puasa sambil mengurus keempat buah hatinya. Namun ada yang membuatnya bahagia, yakni anak sulungnya, Sybil sudah mulai berpuasa. (Instagram/zaskiadyamecca)
"Alhamdulillah, Ramadan ini tambah anak lagi dan Cybil sudah bisa puasa full. Tidak sulit dibangunkan sahur, jadi bantu sekali," ungkap Zaskia Adya Mecca seperti dilansir dari Kapanlagi.com. (Instagram/zaskiadyamecca)
Sebagai orang tua, Zaskia dan Hanung memang mengajarkan buah hatinya untuk berpuas a. Namun bukan bearti mereka memaksakan kehendak dengan mengiming-imingi dengan hadiah.(Instagram/zaskiadyamecca)
Bukan memberikan iming-iming hadiah agar buah hatinya berpuasa, namun Zaskia punya cara tersendiri. Ia lebih memberikan semangat dan dukungan secara moril agar sang anak semangat menjalaninya. (Instagram/zaskiadyamecca)
"Biasanya, aku terbuka saja. Kalau anak-anak sedang kuat puasa, berarti hebat. Kalau tidak, aku kasih semangat dan yakinkan lagi untuk berpuasa," sambung Zaskia. (Instagram/zaskiadyamecca)
Mendiskusikannya dengan sang suami, Hanung Bramantyo, Zaskia tidak ingin memberikan hadiah. Alasannya, mereka tak mau membiasakan buah hatinya berbisnis dengan Agama. (Instagram/zaskiadyamecca)
"Aku sudah bilang ke Mas Hanung, tidak mau kasih reward. Aku tidak mau anak-anak jadi berbisnis dengan ibadah. Aku mau anak-anak ibadah karena butuh dan kewajiban," pungkas Zaskia Adya Mecca. (Instagram/zaskiadyamecca)