Gemar Membaca Alquran, Ini Ayat Favorit Prilly Latuconsina

Musa Ade diperbarui 05 Jun 2018, 05:40 WIB
Selain gemar membaca Al Quran, sebisa mungkin Prilly juga mencoba memahami arti dari ayat-ayat yang ia baca. Menurutnya, hal itu penting agar dirinya mengerti setiap maksud dari setiap ayat yang ada di Al Quran. (Deki Prayoga/Bintang.com)
"Justru kalo aku tafsir itu sangat penting daripada kita sekedar baca tapi nggak tau artinya. Karena di Al Quran itu yang paling menyentuh itu tafsirnya," ujarnya masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin (4/6/2018). (Deki Prayoga/Bintang.com)
"Papah suka capture-in tafsiran via chat, kayak kemaren kirimin tafsiran hukum gibah atau hadist hukum bernyanyi di kamar mandi," lanjut Prilly. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Salah satu ayat yang jadi favoritnya adalah penggalan surat Ath Thalaq yang kerap disebut ayat 1000 Dinar. Bahkan, ayat itu menjadi bacaan wajib bagi Prilly Latuconsina seusai menjalankan salat. (Deki Prayoga/Bintang.com)
"1000 dinar ya itu bikin tenang aja yak misalnya kehilangan sesuatu. Artinya semoga Allah memberikan rezeki yang tidak disangka-sangka walaupun kita sudah kehilangan rejeki," jelasnya. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Prilly percaya dengan membaca ayat 1000 dinar beserta artinya setiap selesai salat bisa memberikan rejeki bagi dirinya. Tak hanya soal materi, rejeki yang dimaksudnya pun bisa diartikan secara luas. (Deki Prayoga/Bintang.com)
"Kayak aku lagi sedih, setiap salat aku baca sama artinya supaya kita dikasih rejeki yang tak disangka jadi nggak jadi sedih lagi," pungkas Prilly Latuconsina. (Deki Prayoga/Bintang.com)