Indah Dewi Pertiwi dan Kisahnya Memutuskan Hijrah

Rizky Mulyani diperbarui 05 Jun 2018, 11:40 WIB
Dengan penampilan barunya menggunakan hijab, IDP makin memesona. Ia pun juga semakin memperdalam ilmu agamanya dengan menonton kajian beberapa Ustad lewat tayangan di Youtube. (Instagram/idp91)
“Terkadang sambil menunggu, atau kalau pas tak ada kerjaan, nyetel Youtube aja. Kan banyak kajian ustaz lewat Youtube,”tutur IDP saat diwawancara secara eksklusif oleh tim Bintang.com beberapa waktu lalu. (Instagram/idp91)
Setahun terakhir, IDP memang mulai berkeinginan menutup aurat. Ia juga sudah kepada tim manajemen, namun niatnya itu harus terganjal oleh berbagai pemikirannya soal kariernya di dunia hiburan. (Instagram/idp91)
Setelah berkelut dengan berbagai pemikirannya sambil memantapkan hati, IDP pun akhirnya memutuskan untuk berhijab pada bulan April lalu. (Instagram/idp91)
“Alhamdulillah, akhirnya memutuskan berhijab pada tanggal 6 April lalu. Sebelumnya memang sudah ada keinginan, namun baru mantap belakangan,” ujar IDP. (Instagram/idp91)
Ketika ditanya apa yang membuatnya mantap berhijab, IDP mengatakan, saat melakukan perjalanan ke Masjidil Aqsha, dirinya merasa kerap dimudahkan perjalanannya. Untuk itu, ia berdoa agar dimantapkan dalam berhijab. (Instagram/idp91)
“Allah izinkan aku kesana (Masjidil Aqsha), perjalanan lancar sekali. Di sana akhirnya berjanji dan meminta kepada Allah agar diberikan istiqomah dalam berhijab sampai akhir hayat,” ungkap Indah Dewi Pertiwi. (Instagram/idp91)