Prilly Latuconsina, Pertama Khatam Alquran Kelas 6 SD

Sutikno diperbarui 05 Jun 2018, 21:55 WIB
Prilly Latuconsina menghadiri soft launching Gerakan Nasional Mencintai al Quran yang dihelat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin (4/6/2018). Prilly hadir sebagai wakil generasi muda. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Sebagai anak muda, ia mengaku banyak sekali kegiatan yang dilakukan. Meski demikian, ia berusaha sebisa mungkin untuk bisa membaca Alquran. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Kadang baca aja, baca tanpa ditargetin (harus khatam) jadi bener-bener dapatnya berapa ya Alhamdulillah banget bisa nyempetin baca setelah sholat teraweh atau bareng-bareng, nggak ditargetin sih," kata Prilly Latuconsina. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Masih di tempat yang sama, wanita 21 tahun itu mengaku bahwa sejak kelas 6 SD sudah khatam membaca Alquran. Apalagi sekolahnya saat masih SD berbasis Islam. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Alhamdulillah karena SD di SD Islam jadi harus khatam, jadi kayak nilai plusnya lah karena memang diajarin dari kecil, dari kelas 6 SD udah khatam Al Quran," ujar Prilly Latuconsina, Senin (4/6/2018). (Nurwahyunan/Bintang.com)
Itulah pengalaman pertamanya menghatamkan membaca Alquran. Pernah dijalani saat masih Sekolah Dasar. Kini, semakin bertambahnya usia, ia mengaku sudah tak banyak memiliki waktu lagi. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Selain sibuk syuting, Prilly juga disibukkan dengan kuliah. Meski demikian, ia berusaha sebisa mungkin menyempatkan membaca Alquran meski tak ada target khusus. (Nurwahyunan/Bintang.com)