Saat Kecil, Zaskia Adya Mecca Ngaku Lari ke Kamar Saat Lihat Guru Ngaji

Sutikno diperbarui 07 Jun 2018, 03:35 WIB
Belajar ngaji yang berbeda dan tidak membosankan, agar anak-anaknya bisa betah belajar ngaji. Ia mengaku saat kecil sering ngumpet saat guru ngaji datang ke rumahnya. (Instagram/zaskiadyamecca)
"Kalau aku dulu ketika ngelihat guru ngajiku, aku lari lah ke kamar. Karena dulu ngaji itu membosankan sistemnya," ujar Zaskia Adya Mecca saat ditemui di Masjid Istqlal, Jakarta Pusat beberapa hari lalu. (Instagram/zaskiadyamecca)
Tidak ingin seperti dirinya saat kecil, kabur saat guru ngaji datang ke rumah, ibu empat orang anak itu mengundang guru ngaji yang memiliki metode belajar berbeda. (Instagram/zaskiadyamecca)
"Anak-anak Alhamdulillah aku punya guru ngaji yang mempunyai metode itu menyenangkan sekali. Kebetulan guru ngaji itu, ketika aku liat metodenya, fun learning banget, menyenangkan sekali," kata Zaskia. (Instagram/zaskiadyamecca)
Dengan menerapkan metode ngaji dengan fun learning sangat melibatkan kreativitas anak dan mengikutinya dengan senang. (Instagram/zaskiadyamecca)
"Kalau guru yang sekarang, baca Quran itu menyenangkan. Kayak huruf Hijaiyahnya kita buat rumah-rumahan, buat dari sedotan. Jadi yang anak kecil ngerasa bahwa itu fun," papar Zaskia. (Instagram/zaskiadyamecca)
Dengan metode menyenangkan tersebut, anak-anak Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo itu tidak hanya sekedar bisa membaca, tapi juga memahami kandungannya. (Instagram/zaskiadyamecca)