Komentar Pandji Pragiwaksono Terkait Tuntutan Tio Pakusadewo

Sutikno diperbarui 07 Jun 2018, 22:30 WIB
Teman sesama artis banyak yang memberikan dukungan pada aktor senior tersebut. Beberapa selebriti terlihat memberikan dukungan mendatangi pengadilan jelang sidang beragenda pledoi. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Komika yang juga pemeran, Pandji Pragiwaksono ikut memberikan komentarnya dengan tuntutan untuk Tio. Apalagi, ia melihat selama ini Tio bukanlah seniman sembarangan. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Beliau juga seorang budayawan. Dia mencoba bikin film dari pidatonya Bung Karno soal Pancasila. Kan bukan sembarang orang yang mau kayak gitu. Kita harus bersikap adil sama om Tio, vonisnya juga harus adil," Pandji. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Presenter itu menambahkan, negara ini harus memperlakukan pengguna bukan seperti penjahat. Berhenti mempermalukan seniman. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Negara ini harus berhenti memperlakukan pengguna sebagai penjahat, jangan mempermalukan teman-teman seniman kita. Tangkap saja orang yang bertanggung jawab," ujar Pandji Pragiwaksono, saat dihubungi via telepon, Kamis (7/6/2018). (Nurwahyunan/Bintang.com)
Kasus itu mengagetkan Pandji, lantaran beberapa selebriti seperti Jennifer Dunn, Fachri Albar dan Marcello Tahitoe alias Ello yang terjerat kasus serupa hanya diberi masa hukuman hitungan bulan. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Tuntutan enam tahun dipotong masa tahanan kepada Tio Pakusadewo dibacakan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin kemarin (4/6/2018). Selain itu ia juga harus membayar denda sedikitnya Rp 800 juta. (Nurwahyunan/Bintang.com)