Aksi Asia 2018, Syed Iqmal Dapat Julukan Talang Air Malah Makin Terkenal

Sutikno diperbarui 09 Jun 2018, 15:30 WIB
Meski awalnya tidak mengetahui apa arti dari julukan baru yang banyak ditertawakan saat di studio tersebut, Syed Iqmal malah menjadi terkenal.(Nurwahyunan/Bintang.com)
Pria yang dulunya biasa disapa Dai itu mengaku semakin terkenal dengan julukan baru, Talang Air yang diberikan oleh Mama Dedeh selaku komentator.(Nurwahyunan/Bintang.com)
Saat di Indonsiar, ia mengaku tidak hanya di Indonesia ia dikenal dengan julukan barunya, tapi juga saat di negaranya. Bahkan, menjadi lebih populer dengan julukan tersebut.(Nurwahyunan/Bintang.com)
“Sekarang baik di Indonesia maupun di Malaysia orang sebut syaa sebagai Talang Air. Di Malaysia saya biasa dipanggil Dai Syed, tapi sekarang Talang Air,” kata Syed Iqmal di studio Indosiar, Jakarta Barat, Sabtu (9/6/2018).(Nurwahyunan/Bintang.com)
Syed menambahkan, bahwa julukan air yang disematkan oleh Mama Dedeh lantaran melihat tatanan rambutnya. Meski demikian, ia juga tidak akan mengubah rambut yang menjadi ciri khas.(Nurwahyunan/Bintang.com)
“Gaya rambut menjadi trade mark karena setiap pendakwah ingin menampakan trade mark tersendiri. Ini permulaan yang baik dalam saya menyampaikan dakwah dengan style ini ,” kata Syed Iqmal.(Nurwahyunan/Bintang.com)
Akademi Sahur Indosiar (Aksi) Asia 2018, Syed Iqmal termasuk peserta yang masih bertahan. Berada di grup dua, ia bersaing dengan Adilla Putri (Indonesia), dan Nik Farhan (Malaysia) pada penampilan selanjutnya. Ia dijagokan Mama Dedeh menjuarai Aksi Asia 2018. (Nurwahyunan/Bintang.com)