7 Lagu K-pop yang Terinspirasi dari Pengalaman Hidup Sang Artis

Musa Ade diperbarui 12 Jun 2018, 21:20 WIB
Zion.T membuat lagu Yanghwa BRDG berdasarkan pengalaman masa lalunya yang begitu sulit. Meskipun liriknya sederhana, akan tetapi lagu ini mengandung arti yang mendalam. (Foto: soompi.com)
Lagu iKON yang berjudul Climax diciptakan berdasarkan pengalaman mereka saat menjalani masa training. Lagu ini sendiri diciptakan saat final acara Who is Next?. (Foto: soompi.com)
Lagu Dynamic Duo yang berjudul Father dibuat berdasarkan pengalaman pribadi personelnya. Mereka sempat membenci ayahnya, akan tetapi merasa sangat kehilangan ketika sang ayah meninggal. (Foto: soompi.com)
Lagu 0821 milik Mino sebenarnya diciptakan untuk acara Show Me The Money 4. Lagu ini sendiri menceritakan perjuangan Mino sebelum bergabung dengan Winner. (Foto: soompi.com)
Lagu Still Alive dibuat BIGBANG berdasarkan keterpurukan mereka pada tahun 2011. Seperti diketahui, pada tahun itu tiga personel BIGBANG dihadapkan dengan skandal. (Foto: soompi.com)
Tablo Epik High menciptakan lagu It's Cold berdasarkan pengalaman pribadinya. Pada 2011, ia difitnah oleh orang karena memasulkan pendidikannya. (Foto: soompi.com)
Lagu Seoul merupakan bentuk interpretasi dari Lee Hyori tentang perjalanan hidupnya. Ia mengenang kehidupan sebelum menikah dan jadi diva melalui lagu ini. (Foto: soompi.com)