Rebutan Amplop di 'Pohon Uang' Jadi Tradisi Lebaran Keluarga Vanessa Angel

Sutikno diperbarui 15 Jun 2018, 21:00 WIB
Keluarga Vanessa Anggel sama dengan tradisi masyarakat pada umumnya, yaitu ketupat dan THR untuk keponakan dan saudara. Yang berbeda di rumahnya adalah cara memberikan tunjangan hari raya. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Keluarga Vanessa memiliki cara berbeda dalam memberikan uang kepada keponakan atau saudara yang datang ke kediamannya untuk bersilaturahmi. Keluarganya memasukkan uang ke dalam amplop lalu di taruh di pohon. (Nurwahyunan/Bintang.com)
'Pohong uang' itulah salah satu tradisi keluarga perempuan kelahiran Jakarta 26 tahun setiap Hari Raya Idul Fitri. Besaran uangnya dibuat acak, mulai pecahan Rp 500 sampai 1 juta. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Tradisi paling gak beda jauh sama yg lain, ketupat, bagi-bagi thr." ujar Vanessa Angel saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (13/6/2018). (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Kalau di keluarga aku si bagi-bagi THRnya di taro di amplop, isinya random, ada yang 500 perak, ada yang dapat sejuta, 50rb doang tapi uang semuanya baru. Jadi rebutan dan digantungin di pohon. Itu tradisi keluarga aku," lanjutnya. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Sedangkan menu yang selalu ada saat lebaran adalah ketupat, opor, dan rendang. "Rendang, ketupat, opor alam, sambal ati ampela, pete, tradisi keluarga aku," ujar kekasih Bripka Lingga tersebut. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Vanessa Angel mengaku bahwa lebaran ini ada pekerjaan yang harus di selesaikan di Bali. Setelah itu, menyempatkan liburan bersama keluarganya. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Tag Terkait