Ternyata ini yang Membuat Uya Kuya Ajak Keluarga Lebaran di New York

Rizky Mulyani diperbarui 19 Jun 2018, 05:00 WIB
Di tahun ini, Uya memboyong istri dan anak-anaknya ke kota New York, Amerika Serikat untuk merayakan Idul Fitri dan berlibur di sana. (Instagram/king_uyakuya)
"(Lebaran) ke luar negeri tahun ini. Ke New York," kata Uya Kuya saat ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. (Instagram/king_uyakuya)
Alasan Uya memilih kota New York adalah karena belum pernah berlebaran di sana. Mengingat tahun-tahun sebelumnya mereka merayakan lebaran di LA, Paris dan Jepang. (Instagram/king_uyakuya)
"Karena belum pernah Lebaran di sana. Kebetulan udah pernah Lebaran di LA, di Paris, di Jepang, di New York yang belum pernah," lanjut Uya Kuya. (Instagram/king_uyakuya)
Bukan hanya itu, menurut Uya, di kota New York juga jumlah masyarakat muslimnya terbilang banyak. Bahkan, Hari Raya Idul Fitri juga sudah dijadikan sebagai hari libur bersama. (Instagram/king_uyakuya)
"Trus malah di sebelah New York, di New Jersey itu kalau lebaran itu sudah diakui dan dijadikan hari libur buat umat Islam. Di New Jersey ada kebijakan kalau Lebaran umat Islam boleh libur tanpa potong cuti," lanjut Uya. (Instagram/king_uyakuya)
Kabarnya, rencana awal Uya Kuya ingin merayakan Idul Fitri tahun ini di Jepang, lantaran liburnya terbilang panjang, maka mereka mengubah haluan menjadi ke New York, Amerika Serikat. (Instagram/king_uyakuya)