Cerita Andy /Rif di Balik Lagu Malaikat Kecil

Rizky Mulyani diperbarui 20 Jun 2018, 22:08 WIB
Merilis video musik pada 2017 silam dengan bertajuk Malaikat Kecil menjadi bukti eksistensi /Rif di belantara musik Indonesia. Andy /Rif sebagai salah satu personelnya menceritakan kisah di balik lagu tersebut. (Daniel Kampua/Bintang.com)
Menurut Andy, lagu tersebut diciptakan karena terinspirasi dari anak-anak yang terlahir dengan virus HIV. Pertama kali lagu tersebut diluncurkan, pendapatannya didonasikan untuk yayasan yang menampung anak-anak pengidap HIV. (Daniel Kampua/Bintang.com)
"Lagu ini (Malaikat Kecil) memang kami persembahkan untuk yayasan yang menampung anak-anak kecil yang terlahir membawa virus HIV,” tutur Andy /Rif. (Daniel Kampua/Bintang.com)
“Mereka dengan sekolahnya, pendidikannya, kesehatannya, mereka menampung itu jadi kami membuat lagi ini untuk itu. Jadi penjualan singel tersebut semuanya kami serahkan ke mereka," lanjutnya. (Daniel Kampua/Bintang.com)
Bahkan, Andy /Rif juga bercerita bahwa lagu Malaikat Kecil itu rencananya juga akan diangkat menjadi drama musikal di awal tahun 2019 mendatang. Kisahnya juga akan diangkat dari lagu tersebut. (Daniel Kampua/Bintang.com)
"(Lagu) Malaikat Kecil ini akan dibuat drama musikal untuk di bulan januari nanti. Ceritanya (drama musikal) nanti akan sama (dengan cerita lagu),” ungkap Andy /Rif menjelaskan. (Daniel Kampua/Bintang.com)
Bukan tanpa alasan, Andy /Rif dan rekan-rekannya memiliki visi untuk merangkul anak-anak yang mengidap HIV untuk tidak dijauhi dan dihindari lantaran mereka memiliki kehidupan yang sama dengan layaknya orang biasa. (Daniel Kampua/Bintang.com)