Cara Unik Pandji Pragiwaksono Mendidik Buah Hati

Rizky Mulyani diperbarui 22 Jun 2018, 09:38 WIB
Dalam mendidik anak, setap orang memang memiliki cara tersendiri dan berbeda-beda pastinya. Namun pada intinya, mereka tetap ingin sang anak menjadi sosok pribadi yang baik. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Kalau kebanyakan orang tua melarang anaknya menonton konten-konten tertentu di Youtube, namun tidak bagi Pandji. Ia membebaskan anaknya menonton apapun dalam konten yang wajar. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Di usia sang anak yang baru menginjak 11 tahun, Pandji membiarkannya untuk menonton konten dewasa, termasuk kata-kata kasar yang kerap disaksikan anaknya tersebut. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Dan suatu ketika, Wadilla Dipo Wangsoyudo kelepasan melontarkan kata-kata yang tidak pantas. Pandji yang sudah menjelaskan maknanya tetap menegur sikap sang anak tersebut. (Deki Prayoga/Bintang.com)
"Tapi jangan salah, kadang-kadang dia kelepasan, kemarin Nintendo Switchnya gue sita. Gara-gara dia lagi nonton dilihatin sama anak-anak yang lebih kecil, tiba-tiba dia ngomong b***h, saya ambil Nintendo Wwitchnya," ujarnya.(Deki Prayoga/Bintang.com)
"Sampai nangis saya tahan dia nggak boleh main, adiknya juga jadi sedih karena dia enggak bisa main kan handphonenya juga saya tahan. Saya bilang ‘ini ayah balikin kalau kamu ngerti, salah kamu di mana',” tambahnya. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Cukup unik cara yang dilakukan pandji Pragiwaksono dalam mendidik buah hatinya. Menurutnya, banyak cara dilakukan untuk membuat anak menjadi disiplin, salah satunya dengan kebebasan dan keterbukaan. (Deki Prayoga/Bintang.com)