Lewati Proses Panjang, Rachel Amanda Bersyukur Lulus Sidang Skripsi

Rizky Mulyani diperbarui 26 Jun 2018, 20:38 WIB
Setelah melewati berbagai proses yang cukup panjang, akhirnya Amanda telah melewati ujian skripsinya beberapa hari lalu. Meski masih ada tahap revisi, namun setidaknya ia sedikit lega dan tenang. (Instagram/auroramanda)
Di akun Instagramnya, Amanda menuliskan curahan hatinya yang sudah melewati proses panjang di bangku kuliah, terutama saat menulis skripsi. Ia sempat merasa salah ambil keputusan soal tema skripsinya. (Instagram/auroramanda)
“Jadi ingat dari awal saat saya kekeuh mau skripsian dengan topik yang saya suka, ditengah-tengah pengerjaan sempat menyesal karena prosedur penelitian yang panjang dan teknik analisis yang belum diajarkan sebelumnya,” tulisnya. (Instagram/auroramanda)
“…perubahan-perubahan yang terjadi saat mendekati deadline, sampai akhirnya hari ini bisa dipertanggungjawabkan,” lanjut Amanda menuliskan. (Instagram/auroramanda)
Masih ada yang namanya tahap revisi, ia pun sempat merasa tak yakin bisa melewati tahapan yang satu ini. apalagi bersama dengan teman-teman seperjuangan yang terus saling memberikan dukungan. (Instagram/auroramanda)
“Yang paling saya sadari adalah saya bisa sampai di tahap ini karena adanya mereka yang selalu percaya, baik yang ada di foto ini maupun yang tidak. Terima kasih banyak, teman-teman,” ungkap Amanda. (Instagram/auroramanda)
Belum selesai seutuhnya, Rachel Amanda yang masihharus melewati masa revisi mengatakan setidaknya ia bisa tidur nyenyak. “Wow panjang juga. Sudah ya, masih ada revisi. Setidaknya bisa bobo ena dulu,” tulisnya di akhir. (Instagram/auroramanda)