Chua Kotak Berhijab, Ini Kata Suaminya

Sutikno diperbarui 07 Jul 2018, 21:00 WIB
Foto tersebut diunggah di media sosialnya. Banyaknya pertanyaan dari warganet, Chua lantas menjelaskan alasan harus berhijab saat manggung tersebut. Ia mengaku sebagai bentuk menghormati masyarkat Aceh. (Instagram/firmansyah_mp)
Banyak pujian yang didapatkan Chua saat tampil menutup auratnya seperti diwajibkan bagi wanita muslim. Selain dari warganet, pihak keluarganya juga ikut memuji. (Instagram/chuakotak)
Termasuk suaminya, Firmansyah Mahidin Putra. Ia melihat istrinya tersebut tampil lebih cantik saat berhijab dan memainkan bass. (Instagram/chuakotak)
"Iya, dia bilang, 'Aku sebagai suami mau bilang, kamu enggak pakai kerudung cantik, tapi pakai kerudung lebih cantik.' Wah menohok nih," ucap Chua Kotak saat ditemui di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat pada Jumat (6/7/2018). (Instagram/chuakotak)
Tidak hanya sampai di situ, sang suami berpesan saat jangan sampai menutup aurat sebagai kewajiban muslimah dengan cara terpaksa. Chua tahu terkait kewajibannya sebagai muslimah, ia pun memohon doanya agar mendapatkan hidayah. (Instagram/firmansyah_mp)
"Terus suami bilang, 'Jangan sampai semua karena terpaksa. Kita juga enggak mau sudah pakai, terus malah dilepas'," tutup Chua Kotak. (Instagram/firmansyah_mp)
Masih menurut Chua Kotak, manggung di Aceh bukan hanya sekali ini. Bahkan, ini yang ketika kalinya. Meski sebelumnya juga berhijab, kenapa baru sekarang menjadi heboh. (Instagram/firmansyah_mp)