Iko Uwais Ajarkan Pencak Silat Anak Perempuannya Sejak Kecil

Sutikno diperbarui 13 Jul 2018, 16:30 WIB
Kini, suami penyanyi Audy itu tidak hanya sibuk sebagai aktor, tapi juga membuka sekolah beladiri di kawasan Bekasi, Jawa Barat. Selain membuka untuk umum, ayah dua anak itu juga mulai ajarkan anaknya beladiri sejak kecil. (instagram/iko.uwais)
Kemampuan beladiri yang dimiliki itu mulai diturunkan pada anak perempuannya. Meski demikian, ia juga membebaskan anak-anaknya saat menekuni musik mengikuti jejak mamanya. (instagram/iko.uwais)
"Kalo saya memang gak anak perempuan gak anak laki-laki tetep ngajari juga pencak silat dan beladiri ke anak. Kalo nanti punya anak laki-laki juga diajarin," kata Iko Uwais saat peluncuran Thunder11 Center of Martials Arts di Hotel Horison, Bekasi, Kamis (12/7). (instagram/iko.uwais)
Pemeran dalam film Star Wars: The Force Awakens itu adalah anak-anaknya bisa menjaga dirinya sendiri saat memiliki kemampuan beladiri. (instagram/iko.uwais)
"Jadi perempuan jangan perempuan perempuan banget. Paling gak punya basic, bisa ngebela diri dia. Saya ga mungkin setiap waktu nemenin Atreya paling gak dia bisa membawa dirinya," lanjutnya. (instagram/iko.uwais)
Tidak hanya untuk membela diri, tapi juga bisa mengubah karakter anak. Bahkan menurut aktor 35 tahun itu, anak bisa menjadi lebih positif lagi. (instagram/iko.uwais)
"Pasti, pasti kebawa, lebih positif pasti mas, belajar apa pun bentuknya beladiri dia pasti akan lebih bijaksana, lebih sopan, lebih tau diri, lebih punya manner dan akhlak," lanjut Iko Uwais. (instagram/iko.uwais)