Kaki Dipegang Mahluk Halus Jadi Pengalaman Mistis Mawar De Jong Syuting Film Horor

Rizky Mulyani diperbarui 15 Jul 2018, 01:00 WIB
Salah satu kejadian mistis yang dialami Mawar adalah kaki mulusnya yang dipegang oleh mahluk halus saat syuting beerlangsung di lorong bawah tanah di kawasan Pabrik Gula Pangka, Tegal, Jawa Tengah . (Bambang E.Ros/Bintang.com)
“Mungkin kalau kalian lihat adegan lorong bawah tanah tadi, yang turun itu Cuma aku, kak Rayn, sama Baba. Waktu itu aku lagi adegan sama Baba, terus tiba-tiba ada yang pegang kaki aku dari bawah,” ujar Mawar De Jongh. (Bambang E.Ros/Bintang.com)
Hal ini diungkapkan Mawar dalam acara jumpa pers dan Gala Premiere Film Tumbal The Ritual yang diproduksi MK Pictures pada hari kamis (12/7/2018) di Studio XXI Plasa Senayan, Jakarta Pusat. (Bambang E.Ros/Bintang.com)
"Kalau ditanya kenapa bikin film horor, sebetulnya judul ini sudah kita pikirin dari 2013. dan waktu itu kurang lebih ceritanya 50 persen kayak gini .Jadi bukan baru tiba-tiba kepikiran buat film horor atau ikut-ikutan, " ungkap Michel Khatwani, Produser dari MK Pictures. (Bambang E.Ros/Bintang.com)
Film yang disutradarai oleh Tema Patroza, dan ditulis Ahmad R. Madani dan Rama Gumay ini memakan waktu syuting kurang lebih 15 hari di Pabrik Tua yang sudah tidak terpakai. Dan akan tayang di bioskop Tanah Air pada 19 Juli 2018 (Bambang E.Ros/Bintang.com)
Mawar sendiri di film ini berperan sebagai Nira, mahasiswa yang membuat film untuk tugas kelompok bersama keempat temannya: Raka (Rayn Wijaya), Maya (Shenina Cinnamon), Sissy (Annette Edoarda), dan Leo (Karel Susanteo), yang berujung petaka (Bambang E.Ros/Bintang.com)
“Ini film horor pertama aku. Jadi menurut aku ini jadi tantangan buat aku," pungkas Mawar Eva De Jongh, sedikit melupakan Kejadian mistis yang terjadi saat syuting di lorong bawah tanah yang becek dan gelap. (Bambang E.Ros/Bintang.com)