Ini yang Dilakukan Vicky Shu Lawan Rasa Cemas Jelang Melahirkan

Sutikno diperbarui 17 Jul 2018, 19:53 WIB
Vicky Shu melahirkan bayi laki-laki dengan berat 3,5 kg dan panjang 51 cm Senin (16/7/2018). Untuk anak pertamanya itu, Vicky dan Ade Imam sepakat menyematkan nama Abimanyu Manggala Nugroho Putro. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Proses panjang dilalui untuk bisa melahirkan normal. Rasa cemas dirasakan saat mengalami kontraksi lantaran menahan rasa sakit. Apalagi berbarengan kontraksi juga merasakan mual. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Pas cek dokter kok pembukaannya masih sekian. Sempat down ya cuma kita kuatin juga, 'kamu bisa, kamu kuat'," kata Ade Imam di RSPI Bintaro, Tangerang Selatan, Selasa (17/7/2018). (Nurwahyunan/Bintang.com)
Penyanyi 31 tahun asal Cilacap itu memiliki cara unik untuk mengembalikan moodnya. Ia meminta ruangan untuk bersalin disetelkan musik. Ia tak mau berdiam diri ditempat tidur lantaran merasa makin sakit saat diam. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Sampai ada yang joged-joged segala macam biar ngembaliin mood semuanya, aduh jadi tenang banget," kata Vicky yang mengaku sempat cemas lantaran takut tak bertenaga saat melahirkan. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Kalau di kasur doang kan malah sakitnya double. Jadi diarahin jalan, main, dia suka joget dengerin musik, aku bawain speaker di kamar kita joget-joget. Apa aja deh yang penting dia rileks kuncinya kan itu," timpal Ade Imam. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Vicky Shu dan Suaminya, Ade Imam bersama anak pertama (masih dalam bok bayi). Anak pertama pasangan ini lahir Senin (16/7/2018) dan diberinama Abimanyu Manggala Nugroho Putro atau disapa dengan Bima. (Nurwahyunan/Bintang.com)