5 Film Bollywood yang Diadaptasi dari Novel

Musa Ade diperbarui 18 Jul 2018, 15:53 WIB
Kualitas film Bollywood sendiri sudah bisa disejajarkan dengan film-film Hollywood. Film Bollywood sendiri biasanya mempunyai jalan cerita yang kuat. (Foto: hindustantimes.com)
Jalan cerita film Bollywood tak hanya mengandalkan ide-ide dari penulis naskah. Namun beberapa film Bollywood mengadaptasi dari cerita sebuah novel. Apa saja? (Foto: hindustantimes.com)
Cerita film Noor diangkat dari sebuah novel. Novel berjudul Karachi You're Killing Me karya Saba Imtiaz. Film ini menceritakan tentang seorang jurnalis yang punya masalah dengan berat badan. (Foto: artsfon.com)
Film Pinjar diadaptasi dari novel Punjabi dengan judul yang sama. Film ini menceritakan perselisihan gadis Hindu dan seorang pria Muslim. (Foto: santabanta.com)
Film Haider diadaptasi dari novel Hamlet karya William Shakespeare. Haider mengisahkan tentang seorang pemuda yang ingin balas dendam atas kematian ayahnya. (Foto: indianexpress.com)
Film 3 Idiots merupakan adaptasi dari novel berjudul Five Point Someone karya Chetan Bhagat. Film ini menceritakan tentang tiga sahabat yang kuliah di Institute of Technology. (Foto: indiatoday.in)
Devdas merupakan film yang diangkat dari novel karya Sarat Chandra Chattopadhyay/ Film ni sudah delapan kali diangkat ke layar lebar. (Foto: hindustantimes.com)