Super Junior Akan Comeback, Heechul Kembali Absen

Musa Ade diperbarui 19 Jul 2018, 00:00 WIB
Namun sayangnya, Heechul dipastikan tak dapat berpartisipasi dalam comeback kali ini. Ia tidak bisa ikut lantaran kondisi kesehatan yang kurang baik. (Foto: soompi.com)
Hal tersebut dapat dilihat dari sebuah video yang ada di akun Weibonya, idol kelahiran 10 Juli 1983 ini mengumumkan sendiri ketidakikutsertaannya dalam comeback Super Junior kali ini. (Foto: soompi.com)
"Seperti yang kalian tahu, aku tak bisa ke Macau. Sehingga sepertinya aku tak akan berpartisipasi dalam comeback Super Junior kali ini," ujarnya seperti yang dilansir dari Allkpop. (Foto: soompi.com)
"Aku berkata kepada diriku sendiri 'sampai kapan aku akan membuat alasan kakiku sakit?'. Ini bukan alasan yang tepat, aku tidak selamanya bisa mengatakan jika sedang sakit," lanjutnya. (Foto: soompi.com)
Ia mengaku jika dirinya merasa bersalah jika harus pura-pura berpartisipasi, padahal saat pemotretan dan pembuatan video klip ia hanya duduk tanpa banyak bergerak. (Foto: soompi.com)
Bagi Heechul, kesehatan merupakan hal yang penting. Ia merasa sedih lantaran kondisi tubuhnya yang tak sehat membuat dirinya tidak dapat melakukan semua hal yang diinginkan. (Foto: soompi.com)
"Kesehatan merupakan hal yang penting. Kalian semua jangan sampai sakit. Sekali kalian sakit, nanti akan sulit dan kalian harus menjaga stamina," tuturnya. (Foto: soompi.com)