Lahir di Indonesia, Yoshi Sudarso Kesulitan Berbahasa Indonesia

Sutikno diperbarui 19 Jul 2018, 02:00 WIB
Sejak usia sembilan tahun, Yoshi meninggalkan Indonesia. Ia ke negeri Paman Sam melanjutkan pendidikan dan juga kariernya sebagai aktor. Ia merasa kesulitan ketika harus dialog menggunakan bahasa Indonesia. (Adrian Putra/Bintang.com)
"Paling susah dialog bahasa Indonesia-nya sih. Karena meskipun saya lahir di Indonesia, saya kan besar di luar negeri (Amerika) dan nggak terlalu sering menggunakan bahasa itu," ujar Yoshi Sudarso. (Adrian Putra/Bintang.com)
Untuk bisa kembali lancar menggunakan bahasa Indonesia, ia belajar selama sebulan dengan aktor senior Yayu Unru. Kata demi kata dipelajari agar tidak kaku. (Adrian Putra/Bintang.com)
"Latihannya selama satu bulan sebelum syuting dengan Yayu," tegas Yoshi Sudarso saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (18/7/2018). (Adrian Putra/Bintang.com)
Dalam film produksi Screenplay Pictures dan Infinite Studios itu, Yoshi memerankan Suwo. Ia mendapat lawan main Pevita Pearce dan Hannah Al Rashid yang juga membantunya belajar bahasa Indonesia. (Adrian Putra/Bintang.com)
Selama 12 jam dalam sehari ia belajar kembali mengucapkan bahasa Indonesia. Ia merasakan sulit ketika awal-awal belajar mengucapkan bahasa Indonesia. (Adrian Putra/Bintang.com)
Sebelum film Buffalo Boys yang diperankan Yoshi Sudarso, diputar di Indonesia, film ini sudah tayang di Fantasia Film Festival di Kanada dan New York Asian Film Festival. (Adrian Putra/Bintang.com)