Poppy Bunga Tak Bisa Lahirkan Normal, Ini Alasannya

Sutikno diperbarui 20 Jul 2018, 22:38 WIB
Senyum ceria dan potret kebahagiaan. Poppy dan suami menggelar jumpa pers di tempatnya melahirkan di RS Meilia, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Jumat (20/7/2018). (Nurwahyunan/Bintang.com)
Meski harus melahirkan caesar bintang sinetron Cowokku Superboy itu mengungkapkan rasa syukurnya lantaran berjalan lancar dan selamat semuanya. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Alhamdulillah ini anak kedua dari kami namanya Muhammad Arkandra Malik Riphat. Kemarin alhamdulillah lahir caesar, it’s okay ya. Tapi alhamdulillah sehat dengan berat 3,4 kg tinggi 51 cm," kata Poppy Bunga di RS Meilia, Cimanggis, Depok, Jumat (20/7/2018). (Nurwahyunan/Bintang.com)
Pemeran 26 tahun itu juga menjelaskan kenapa harus melahirkan anak keduanya caesar. Apalagi, ia memiliki riwayat melahirkan caesar pada anak pertamanya. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Karena kan waktu Khanza (anak pertama) prematur, caesar, pengin normal nggak bisa karena riwayat caesar itu kalau mau (lahir) normal itu maksimal 3,5 kilo deh beratnya," ujarnya. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Selain faktor riwayat melahirkan caesar pada anak pertamanya, juga faktor bayi dengan berat tertentu yang bisa melahirkan normal. Sedangkan saat usia kandungannya 8 bulan 2 minggu, bobot bayinya telah 3,4 kilogram. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Sedangkan dia itu belum 9 bulan udah 3,4, jadi nggak memungkinkan untuk bisa proses normal. Jadi ya udah lah. Sebelum 9 bulan, sekarang 8 bulan 2 minggu akhirnya dilahirkan secara caesar juga," ujar Poppy Bunga. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Tag Terkait