Sempat Depresi, Keluarga Jadi Alasan Isyana Sarasvati untuk Bangkit

Rizky Mulyani diperbarui 01 Agu 2018, 15:38 WIB
Warganet banyak menanggapi soal unggahan tersebut. Dan saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Isyana menceritakan soal pengalamannya saat mengalami masa-masa depresi tanpa ada rasa malu. (Instagram/isyanasarasvati)
"Makanya aku cerita juga tentang apa yang aku alami, sharing sama orang tentang apa yang aku alami saat ini.,” ungkap Isyana Sarasvati. (Instagram/isyanasarasvati)
“Aku juga mau memberi tahu walaupun kita seorang publik figur, kita seorang seniman, kita juga sama manusia, yang punya keterbatasan dan punya ups and downs juga kayak orang lain," lanjutnya menuturkan. (Instagram/isyanasarasvati)
Awal tahun 2017 adalah masa-masa Isyana mengalami depresi yang menurutnya terjadi karena kerinduannya dengan keluarga. "Mungkin karena jauh dan kangen rumah. Aku ke sana sebulan untuk workshop, ada problem juga. Jadi itu titik terendah banget," ungkap Isyana Sarasvati. (Instagram/isyanasarasvati)
Bukan hal mudah untuk bangkit lagi saat mengalami titik terendah. Namun Isyana menyiasatinya dengan kembali keluarga. Karena menurutnya, keluarga selalu mendukungnya dalam suasana apapun. (Instagram/isyanasarasvati)
"Aku sih biasanya nomor satu kembali ke keluarga karena mereka support system terbaik dan sudah kenal aku sejak kecil, jadi mereka pasti netral dan bisa mengendalikan Isyana saat sedih dan terlalu senang. Mereka buat aku stabil lagi," ujarnya. (Instagram/isyanasarasvati)
Kesibukan Isyana Sarasvati dalam kariernya di dunia hiburan dan menyebabkan dirinya harus jauh dari keluarga menjadi pemicu datangnya depresi kala itu. Tidak larut dalam kesedihan, Isyana pun akhirnya berhasil bangkit kembali. (Instagram/isyanasarasvati)