Penuh Perjuangan, Intip Perjalanan Ashanty Lulus S2 1,5 Tahun

Rizky Mulyani diperbarui 02 Agu 2018, 10:00 WIB
Bukan hal mudah bagi Ashanty melewati proses panjang dalam meraih gelarnya tersebut. mengingat ia juga memiliki tanggung jawab lain menjadi ibu dan istri di dalam keluarganya. Bahkan, saat kuliah pun Ashanty tengah mengandung Arsya. (Instagram/ashanty_ash)
Sangat bangga, lantaran Ashanty merasa ini merupakan pencapaian yang luar biasa. Berawal dari niat yang ingin memiliki latar belakang bisnis lantaran kini ia menaungi beberapa usaha yang dimilikinya. (Instagram/ashanty_ash)
"Alhamdulillah bangga. Aku enggak bisa bilang apa-apa. Ini suatu hal pencapaian luar biasa banget. Karena dimulai dengan aku hamil Arsya. Waktu itu niat karena enggak punya background bisnis karena S1-nya politik, Hubungan Internasional," ujar Ashanty. (Instagram/ashanty_ash)
Sempat tidak ingin melanjutkan pendidikannya, namun Shanty teringat mendiang ayahnya yang berhasil meneruskan pendidikannya hingga S3. Sang ayah juga menyarankan Ashanty untuk menuntut ilmu setinggi-tingginya. (Instagram/ashanty_ash)
"Sebenarnya dulu nggak pengin ambil S2, ya sudahlah udah kawin. Terus aku ingat almarhum papa, dia kan S3 dulu, papahku karena dulu doktor, dia tuh pengin 'Kamu tuh ambil ilmu setinggi-tingginya nggak ada ruginya, banyak manfaat dalam bersikap, dan bekerja," kenang Ashanty.(Instagram/tirtamursitama)
Kalau biasanya pendidikan S2 ditempuh dalamwakutu dua tahun, namun Ashanty telah berhasil melewatinya hanya dalam 1,5 tahun. Bisa dibayangkan, bagaimana kerasnya perjuangan Ashanty melewati segalanya. (Instagram/tirtamursitama)
"Aku lulus 1,5 tahun, karena S2 itu minimal kan 2 tahun tapi di sini aku ikut kelas 1,5 tahun dan itu memang agak berat karena selain tugas, kita dihadapkan untuk ikut kelas dari pagi sampai malam dan itu aku yang sudah lama banget enggak kuliah, capek banget," ujar Ashanty. (Instagram/binusalumni)