Pembukaan Lima Terhenti, Mytha Lestari Lahirkan Caesar

Sutikno diperbarui 06 Agu 2018, 15:38 WIB
Penyanyi itu menceritakan pengalamannya saat berjuang melahirkan secara normal. Rabu (1/8/2018) dokter mendeteksi air ketiban Mytha mulai berkurang. (Instagram/mytha_lestari)
"Air ketubannya sudah di bawah rata-rata. Kata dokternya dia enggak happy dengan hasilnya, dan takut kalau sampai air ketubannya kering ada apa-apa sama bayi dan ibunya," kata Mytha Lestari di Rumah Sakit Brawijaya, Minggu (5/8/2018). (Instagram/mytha_lestari)
"Akhirnya aku minum hormon biar mulas dan benar, Rabu dini hari saya langsung ke ruangan tindakan karena sudah bukaan satu," lanjutnya seperti dilansir dari Liputan6. (Instagram/mytha_lestari)
Proses pembukaan yang tak bertambah, penyanyi 27 tahun itu akhirnya di induksi. Upaya cukup berhasil dan sampai pada bukaan lima. (Instagram/mytha_lestari)
"Diinduksi dengan dosis maksimum baru ada pembukaan. Itu pun harus dibantu dokter dengan pemeriksaan dalam dan harus dibuka jalan lahirnya. Sakitnya bertubi-tubi banget," paparnya. (Instagram/mytha_lestari)
Meski telah berjuang berjam-jam merasakan mulas, sakit, Mitha akhirnya melakukan operasi caesar demi keselamatan bayi serta ibunya. (Instagram/mytha_lestari)
"Cuma sampai bukaan lima. Dokternya bilang saya harus fight dulu sejam sampai akhirnya tidak ada pembukaan, baru masuk ruang operasi. Alhamdulilah lahirlah anak kami dengan ketuban yang sudah kering pada 2 Agustus jam 20.29 WIB," kata Mytha Lestari. (Instagram/mytha_lestari)