April Jasmine Berusaha Kuat Anak di Pesantren

Sutikno diperbarui 08 Agu 2018, 15:53 WIB
Tidak semua orang tua bisa untuk menitipkan anaknya ke Pondok Pesantren. Tinggal jauh dari orangtua yang kita tidak tahu kesehariannya. Hal itu juga dirasakan oleh April sebagai ibu Sultan. (Instagram/apriljasmine85)
Sebagai ibu yang tak pernah jauh dengan anaknya yang baru berusia lima tahun, April berusaha tegar dan kuat. Meski saat teringat akan kembali merasakan sedih dan meneteskan air mata. (Instagram/apriljasmine85)
"abang sulthan, semoga Allah SWT memudahkan kita untuk melewati proses ini....mommy akan terus meneteskan air mata kalau mommy ingat sulthan ga di rumah lagi untuk sementara waktu, tapi mommy berusaha kuat, mommy akan tahan kesedihan ini," tulis ibu tiga orang anak itu. (Instagram/apriljasmine85)
Meski harus merasakan sedih lantaran tinggal jauh dari anak pertamanya, April akan terus memberikan semangat untuk putranya yang sedang menuntut ilmu. (Instagram/apriljasmine85)
"mommy harus jadi penyemangat kamu untuk terus kuat, sabar❤️ disetiap kerinduan mommy, mommy akan terus mendoakan sulthan, nak... perpisahan yang sementara ini insya Allah menjadi jalan kebaikan.." lanjutnya. (Instagram/apriljasmine85)
"jangan sedih nak, ada Allah...Allah SWT sebaik baik penjaga..banyak teman2 seusia sulthan di pesantren, ada Kyai, Ustadz dan Ustadzah yang semuanya akan menjadi keluarga..ayah dan mommy akan sangat rindu abang❤️," tutup April Jasmine. (Instagram/apriljasmine85)
Baru beberapa jam setelah anaknya di Pesantren, April Juga telah merasakan kangen. Di pesantren anak April Jasmine dan Ustaz Solmed, Sulthan Mahmoed Qusyairia sudah mulai belajar nulis dan sudah mengenakan seragam. (Instagram/apriljasmine85)