Banyak Artis Nyaleg, Desy Ratnasari: Selebriti Kerjanya Lebih Ringan Dibanding Tokoh Lain

Sutikno diperbarui 15 Agu 2018, 15:53 WIB
Penyanyi dan pemeran Desy Ratnasari menjadi anggota DPR RI sejak 2014 sampai 2019 mendatang. Sebagai wakil rakyat, ia tak lagi muncul di layar kaca maupun sebagai penyanyi. (Adrian Putra/Bintang.com)
Saat ditemui di Kawasan Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, Selasa (14/7) Desy berbagi kegiatannya selama menjadi wakil rakyat. Selain itu, ia juga berpesan kepada para pendatang baru yang ingin masuk dunia politik. (Adrian Putra/Bintang.com)
“Siapapun berhak menjadi anggota dewan, siapapun backgroundnya apapun berhak. Selama mereka bisa menunjukkan kinerja yang baik selama mereka juga bisa menunjukkan komitmen umtuk kemajuan bangsa Indonesia, silahkan,” kata Desy Ratnasari di Puri Kembangan,Selasa (14/8). (Adrian Putra/Bintang.com)
Aktris 44 tahun itu melihat artis memiliki keuntungan tersendiri dibanding tokoh lain saat mengenalkan kepada masyarakat di daerah pemilihannya masing-masing. (Adrian Putra/Bintang.com)
“Barangkali bagi selebriti kerjanya lebih ringan dibanding tokoh lain yang bukan artis. Mereka kan punya modal sosial berupa popularitas. Ya mungkin tinggal meningkatkan faktor elektabilitas,” ujar anggota DPR dari partai Amanat Nasional itu. (Adrian Putra/Bintang.com)
Meski demikian, bukan berarti saat sudah dikenal masyarakat, artis hanya tinggal berdiam diri. Ia melihat banyak artis yang kecewa lantaran kalah saat pemilihan. (Adrian Putra/Bintang.com)
Masih di tempat yang sama Desy Ratnasari mengaku masih sering mendapatkan tawaran sinetron dan film. Lantaran faktor usianya yang tidak muda lagi, pelantun lagu Tenda Biru itu tak mengambilnya. (Adrian Putra/Bintang.com)