Nadia Vega Sempat Rasakan Tiga Bulan Tak Keluar Rumah Akibat Penyakit MRSA

Sutikno diperbarui 16 Agu 2018, 17:38 WIB
Pada tahun tersebut, istri dari Sultan Yaar Jorik Dozy itu berjuang melawan penyakit kulit yang dideritanya yang bernama MRSA (methicillin-resistant staphylococcus aureus). (Daniel Kampua/Bintang.com)
Akibat penyakit tersebut, tubuh cantik pemeran dalam sinetron Inikah Rasanya banyak ditumbuhi seperti bisul. Untuk mengobati penyakit tersebut sempat di operasi hingga tiga kali. (Daniel Kampua/Bintang.com)
"MRSA salah satunya ada di daging karena imunnya lagi turun. Namanya MRSA, jadi itu kayak bisul tapi besar banget penuh di seluruh badan. Operasi tiga kali," imbuh Nadia Vega, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/8/2018). (Daniel Kampua/Bintang.com)
Demi kesembuhan penyakit tersebut, selain operasi, perempuan 30 tahun itu juga tidak boleh keluar rumah selama tiga bulan. Debu dan bakteri di luar rumah bisa menambah parah penyakitnya. (Daniel Kampua/Bintang.com)
"Enggak boleh keluar selama tiga bulan. Sampai akhirnya dokter bilang salah satu penyebabnya bakteri di HP pun ada. Misalnya aku salaman sama orang, orang itu punya bakteri sedikit, tapi imun aku lagi turun jadi kena," jelasnya. (Daniel Kampua/Bintang.com)
Setelah sembuh dari penyakitnya tersebut, Nadia Vega disarankan dokter menjadi vegetarian. Memperbanyak makan sayur mayur untuk kesehatan kulitnya. (Daniel Kampua/Bintang.com)
"Jadi sebisa mungkin aku makan lebih banyak sayur, daging juga aku makan, tapi dibatasi. Setelah itu jadi ngerasa lebih sehat, jadi jarang sakit. Cuma aku masih enggak kuat iman kalau lihat ayam goreng, ayam penyet," kata Nadia Vega. (Daniel Kampua/Bintang.com)

Tag Terkait