Meriahkan Asian Fest, Mocca Nyanyikan Lagu Manuk Dadali

Rizky Mulyani diperbarui 21 Agu 2018, 20:38 WIB
Berbeda dari sebelumnya, penampilan Mocca kali ini membawakan sebuah lagu daerah. Kebetulan grup band yang satu ini berasal dari kota kembang Bandung, Jawa Barat, Mocca pun menyanyikan lagu daerahnya tersebut. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Lagu bertajuk Manuk Dadali yang menurutnya menggambarkan lambang garuda dinyanyikan Mocca di Asian Fest. Lagu tersebut juga bermaksud untuk mewakili Jawa Barat. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Karena kan Mocca dari kota Bandung. Makanya milih lagu itu buat mewakili Jawa Barat. Manuk Dadali kan melambangkan garuda ya. Berawal darii Bhineka Tunggal Ika," ujar Arina, Vokalis Mocca. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Untuk penampilannya ini, Rina pun mengaku bahwa dirinya melakukan persiapan yang maksimal. Sewaktu kecil, dirinya pun pernah mengikuti lomba menyanyikan lagu-lagu daerah Jawa Barat. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Ada banget. Dulu saya masih kecil suka mengikuti kompetisi nyanyi mewakili Jawa Barat. Itu tahun 89. Agak samar liriknya. Ini juga aransemen band ya. Jadi ada persiapan. Kita kumpul dulu di Bandung. Dan hari ini kita nyanyi lagu ini untuk keempat kalinya," papar Rina. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Dari pantauan tim Bintang.com, penampilan Mocca dengan Lagu Manuk Dadalinya ini memang berbeda dari penampilan-penampilan sebelumnya. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Rina pun mengatakan, sebelum tampil dirinya sempat merasa deg-degan terutama saat membawakan lagu tersebut. Para penonton pun terlihat senang dan mengikuti alunan iramanya. (Nurwahyunan/Bintang.com)