Suasana Penyembelihan Hewan Qurban di Rumah Ayu Ting Ting

Rizky Mulyani diperbarui 22 Agu 2018, 20:49 WIB
Di Idul Adha tahun 2018 ini, terlihat di kediamannya, Ayu mengurbankan tiga ekor sapi dengan ukuran yang super, satu sapi berukuran sedang dan satu ekor kambing. Suasana begitu ramai, terlebih adanya panitia kecil yang dibentuk. (Anto Karibo/Bintang.com)
Awalnya proses penyembelihan cukup terlambat karena orang yang bertugas menyembelih juga ada tugas di masjid setempat. Meski begitu, para anggota keluarga Ayu sudah berkumpul di kedimannya. (Anto Karibo/Bintang.com)
"Lagi di jalan katanya. Sudah bilang padahal buuat cepat-cepat tadi, dari masjid langsung kesini," kata ibunda Ayu Ting Ting, Ummu Kalsum di kediamannya, kawasan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, Rabu (22/8/2018). (Anto Karibo/Bintang.com)
Sebelum proses penyembelihan, Ayu sempat melihat Sapi hewan qurbannya, bahkan berpose bersama. Namun ada hal yang membuat Ayu sedih, yakni ketika dua sapi yang dijumpainya tampak meneteskan air mata. (Anto Karibo/Bintang.com)
"Nangis dia. Nih ada air matanya. Sedih banget ya. Tisu dong, tisu," tutur Ayu Ting Ting dengan mimik muka memelas. (Instagram/ayutingting92)
Menggelar penyembelihan qurban di kediamannya, para petugas dan panitia pun kompak mengenakan seragam berwarna ungu. Bahkan, Ayu dan anggota keluarga yang lainnya juga memakai baju ungu. (Instagram/ayutingting92)
Bukan untuk pertama kalinya, Ayu mengatakan proses penyembelihan ini memang sudah menjadi tradisi setiap tahunnya."Emang terbiasa motong di rumah. Ada pembagiannya juga nanti kepada masyarakat sekitar," lanjut Ayu Ting Ting. (Instagram/ayutingting92)