Pengalaman Pertama Azriel Hermansyah Sembelih Hewan Kurban Sendiri

Rizky Mulyani diperbarui 23 Agu 2018, 12:00 WIB
Merupakan pengalaman pertamanya melakukan penyembelihan kurban. Jika di tahun-tahun sebelumnya, Azriel hanya ikut menyaksikan ketika hewan kurbannya disembelih. Diakuinya, ia merasakan deg-degan saat itu. (Adrian Putra/Bintang.com)
Ditemui di kediamannya di kawasan Cinere, Tangerang Selatan, Rabu (22/8/2018), Azriel yang menceritakan pengalaman pertamanya ini mengaku tidak ada rencana sebelumnya. Terbilang dadakan, Azriel sempat ingin pulang. (Adrian Putra/Bintang.com)
"Ini pertama kali. Tadinya mau pulang saja, tapi disuruh, ya beraniin diri saja. Dadakan banget enggak ada rencana," kata Azriel Hermansyah. (Adrian Putra/Bintang.com)
Ketika harus menyembelih sapi kurbannya, Azriel pun mengaku tegang. Pasalnya, dengan berlumuran darah, ia juga harus memastikan apakah dirinya melakukan penyembelihan dengan benar. (Adrian Putra/Bintang.com)
"Rasanya tegang. Mau dilepas (goloknya) kan enggak boleh dilepas," kata Azriel Hermansyah yang membuat ayahandanya senang dengan keberanian Azriel melakukan penyembelihan tersebut. (Adrian Putra/Bintang.com)
"Bagus ya si Azriel berani, itu tanda dia sudah dewasa. Karena kan enggak semua anak seusia dia (Azriel) berani menyembelih," kata Anang Hermansyah. (Adrian Putra/Bintang.com)
Melihat keberanian Azriel Hermansyah, Anang Hermansyah pun yakin bahwa anak laki-lakinya sekarang ini makin mengerti dari makna kurban yang sebenarnya. (Adrian Putra/Bintang.com)