Ini yang Buat Yayan Ruhian Puas Sebagai Pemeran dan Koreografi

Sutikno diperbarui 28 Agu 2018, 16:30 WIB
Film Wiro Sableng akan mulai tayang di bioskop pada 30 Agustus 2018 mendatang. Bersama timnya yang berjumlah lima orang, ia menerjemahkan jurus-jurus untuk film yang dibintangi oleh Vino G Bastian tersebut. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Apa yang kami berikan tentunya bukan yang terbaik, hanya inilah dalam batas kemampuan kami dan insya Allah kami berusaha untuk lebih baik lagi," kata Yayan Ruhiyan di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (27/8/2018). (Nurwahyunan/Bintang.com)
Film yang banyak adegan laga tersebut, pria 49 tahun asal Tasikmalaya itu membuat beberapa jurus. Meski demikian, masih tetap sesuai dengan skenario yang ada. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Saya rasa bukan habis-habisan tapi kita tetap memangacu apa yang menjadi tanggung jawab kami, baik saya sebagai cast maupun koreo, dan tetap dalam mengeksplor apapun yang harus kita buat disini adalah tetap dibatasi oleh skrip," ujarnya. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Beberapa koreografi yang diciptakan Yayan dan tim adalah jurus-jurus yang dimiliki oleh pendekar berjuluk Pendekar Kapak Naga Geni 212. Di antaranya adalah jurus pukulan matahari, kunyuk melempar buah, sampai jurus gila. (Nurwahyunan/Bintang.com)
"Yang paling jelas ada tiga, yaitu pukulan kunyuk melempar buah, pukulan sinar matahari, dan jurus ilmu silat orang gila. Ini ada berikutnya, sambungannya insya Allah ada lagi jurusnya," imbuhnya. (Nurwahyunan/Bintang.com)
Yayan Ruhian pun mengaku bisa puas saat melihat banyak penonton merasakan puas. "Kepuasan saya itu adalah apabila penonton puas. Kalau penonton puas insya Allah kami puas," tandas Yayan Ruhiyan. (Nurwahyunan/Bintang.com)