Chacha Frederica Putuskan dengan Mantap untuk Berhijrah

Rizky Mulyani diperbarui 29 Agu 2018, 20:38 WIB
Penampilan Chacha memang sangat berbeda dari dulu. Seperti yang diketahui, Chacha adalah salah satu anggota Girls Squad, sudah pasti penampilannya sekarang berbeda dengan teman-temannya yang lain. (Instagram/chafrederica)
Mengaku tak ada perubahan yang signifikan, namun Chacha mengatakan bahwa dirinya tidak ikut-ikutan temannya yang lain saat putuskan berhijab. Ia juga telah melalui proses yang cukup panjang. (Instagram/chafrederica)
"Aku mempelajari Islam ini enggak sehari, dua hari atau sebulan, dua bulan, enggak ikut-ikutan pake hijab gitu. Aku memang belajar beneran karena curiosity aku tentang agama. Kenapa agama itu berbeda di dunia ini," tambahnya. (Instagram/chafrederica)
Keberagaman di dunia membuat Chacha ingin terus mempelajari banyak hal, terutama soal Agama. Hal ini juga lah yang membuat Chacha memutuskan untuk berhijab. (Instagram/chafrederica)
"Penyebutannya beda dan cara beribadahnya juga berbeda. Ada pertanyaan yang dalam soal itu. Dulu apa yang aku ucapkan enggak cocok sama cara aku berpakaian, tapi kalau sekarang ya alhamdulillah inilah nyamannya aku," imbuhnya. (Instagram/chafrederica)
Chacha merasa setelah dirinya menutup aurat tidak merasakan adanya banyak perubahan. Namun ia sangat senang ketika komunitasnya sekarang lebih memikirkan urusan akhirat ketimbang duniawi. (Instagram/chafrederica)
"Masya Allah, teman-teman yang berhijab itu punya komunitas yang sangat solid. Mereka lebih memikirkan akhirat daripada dunia. Jadi lebih banyak bantu orang," lanjut Chacha Frederica. (Instagram/chafrederica)

Tag Terkait