Sempat Sinis Musik EDM, Dul Jaelani Rilis Single Baru dengan Sentuhan EDM

Sutikno diperbarui 01 Sep 2018, 23:30 WIB
Kamis (30/8/2018) Dul resmi meluncurkan single baru. Berbeda dari dua single sebelumnya yang idealis, kali ini anak musisi besar itu merilis ke ranah komersil. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Meski anak musisi besar, bukan lantas Dul dengan mudah untuk masuk label. Setelah tidak lagi mendapat izin di label bundanya, Maia Estianty, Dul lantas mencari label yang cocok. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Ia mengaku sempat mendapat penolakan dari label. Kini ia bernaung dalam label 401, yang menurutnya memiliki visi dan misi yang sama dengan aliran musiknya. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Dalam single barunya ini, ia juga mencoba hal yang baru dalam bermusik. Ia mengusung musik pop dengan sentuham EDM. Meski sebelumnya ia sempat sinis dengan musik kekinian yang banyak digandrungi. (Deki Prayoga/Bintang.com)
"Waktu itu saya sempat sinis sama musik EDM. Tapi saya merasa kayak haters kalau cuma sinis, nyinyir doang," kata Dul Jaelani kala ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Selatan. (Deki Prayoga/Bintang.com)
"Akhirnya merasa tertantang bikin karena kebanyakan lagu yang saya rilis genrenya rock atau alternatif yang 90-an. Saya merasa tertantang untuk bikin musik elektronik dan alhamdulilah kesampaian," lanjutnya. (Deki Prayoga/Bintang.com)
Masih menurut Dul, lagu Taklukkan Dunia itu terinspirasi dari kisahnya yang ditinggal cewek yang dicintainya. Jadilah lirik lagu dengan judul Taklukkan Dunia. (Deki Prayoga/Bintang.com)