Roy Ricardo Garap Lagu dari Realita di Sekitarnya

Sutikno diperbarui 05 Sep 2018, 01:00 WIB
Seperti yang belum lama ini dirilis oleh Roy Ricardo. Adik Melanie Ricardo itu merilis single Barang KW. Lagu tersebut tercipta melihat fenomena banyaknya masyarakat yang menyukai barang tidak asli. (Daniel Kampua/Bintang.com)
Sebelum akhirnya menjadikan sebuah lirik, panyanyi yang sering meluncurkan karya kontroversial terlebih dulu membahas barang KW atau tidak original di akun Youtubenya. (Daniel Kampua/Bintang.com)
"Ide Ceritanya sama seperti lagu-lagu sebelumnya. Gue selalu melihat topik dari realita yang ada di sekitar kita," kata Roy Ricardo saat ditemui di kantor Bintang.com, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/9/2018). (Daniel Kampua/Bintang.com)
Bagi Roy, bukan hal yang sulit untuk membuat lirik lagu. Tapi menurutnya, yang lebih sulit itu membuat konsep untuk lagunya. (Daniel Kampua/Bintang.com)
"Sekitar satu bulan si. Sebenarnya yang susah konsepin musik, flow. Kalau lirik mah gak sampai 1 hari," ujar Roy Ricardo. (Daniel Kampua/Bintang.com)
Meski karyanya menjadi kontroversi, Roy mengaku itu karena keinginannya sendiri. Dengan lagu juga Roy bisa menyampaikan sesuatu. Ia juga tak mau membahas banyaknya kontroversi. (Daniel Kampua/Bintang.com)
"Mungkin karakter itu terbentuk karena sendirinya ya. Dan sekeliling gue banyak kontroversi jadi yudah mau gak mau gue bahas nih karena gak ada media lain yang bisa gue luapkan selain lewat lagu Karena gue musisi jadi yaudah. Kecuali gue pelukis. Gue bikin lukisan," kata Roy Ricardo.

Tag Terkait