Cara Surya Saputra Mendidik Anak di Masa Kini

Rizky Mulyani diperbarui 24 Sep 2018, 14:08 WIB
Bukan hal mudah tentunya mendidik buah hati, terlebih di zaman yang semakin modern seperti sekarang ini. Namun sebagai ayah pastinya Surya memiliki cara tersendiri, ia menyadari harus berperan ganda, yakni menjadi orang tua dan teman. (Instagram/suryasaputra507)
Menurut Surya, dalam mendidik anak sekarang ini sangat diperlukan yang namanya keterbukaan. Tak seharusnya ada keseganan antara anak dan orang tua, melainkan bisa dijadikan sebagai teman dekat. (Instagram/suryasaputra507)
"Dibutuhkan sebuah keterbukaan antara anak dan orangtua, jadi anak bukan segan aja sama orangtua, tapi orangtua bisa jadi teman, sahabat, bisa bertukar pikiran, bisa curhatlah secara gamblang,” ujar Surya Saputra di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (21/9/2018). (Instagram/suryasaputra507)
Surya juga bercerita soal penggunaan gadget yang semakin merajalela dan dapat digunakan oleh berbagai kalangan, termasuk anak-anak. Baginya, dengan kemajuan teknologi sekarang ini memiliki sisi positif dan negatifnya tersendiri. (Instagram/suryasaputra507)
Soal penggunaan gadget, Surya mengaku tidak melarang anak-anaknya dalam menggunakan gadget, pasalnya ia sadar akan dampak positifnya yang sangat bermanfaat. Hanya saja, ia membatasi agar tidak berlebihan. (Instagram/suryasaputra507)
"Kadang orangtua menghindari (gadget), menurut saya pembatasan gadget harus, tapi kita tidak boleh memberhentikan," pungkas pemain film Arisan tersebut. (Instagram/suryasaputra507)
Mendidik buah hati memang lah bukan hal yang mudah, setiap orang tua pasti memiliki cara terbaik demi kebaikan buah hatinya. Termasuk yang dilakukan Surya Saputra dan Cynthia Lamusu dalam membesarkan Ataya Tatjana Aisyah Putri dan Atharva Bimasena Saputra. (Instagram/suryasaputra507)