Ingin Anak Interaksi dengan Lingkungan, Ashanty Batasi Anaknya Main Gadget

Sutikno diperbarui 27 Sep 2018, 06:00 WIB
Istri Anang Hermansyah itu tidak ingin anak-anaknya kecanduan gadget. Agar tidak ketinggalan teknologi pada anaknya, Ashanty menerapkan waktu khusus untuk anaknya bermain gadget. (instagram/ashanty_ash)
Ashanty dan Anang ingin anak-anaknya lebih berinteraksi dengan lingkungan di sekitarnya. Anaknya yang tergolong aktif itu tidak terlalu tergantung dengan gadget. (instagram/ashanty_ash)
"Kalau bermain dia (Arsy) nggak pernah bermain gadget di hari sekolah, hanya Sabtu, Minggu, dan kalau lagi holiday. Aku pengen anakku berinteraksi, mau dengan aku, kakaknya, atau mbaknya, ya dia harus main," ujar Ashanty Rabu (26/9/2018). (instagram/ashanty_ash)
Membatasi anak-anaknya bermain gadget, guna membangun mental anak-anaknya agar lebih aktif. (instagram/ashanty_ash)
"Sekarang orangtua ketika males, 'udah kasih aja gadget'. Kan anaknya jadi males, nggak deket sama orangtuanya, nggak punya bounding. Kalau aku mendingan, 'ayo Syi main apa, kita ngobrol, cerita," terangnya. (instagram/ashanty_ash)
Pembatasan tersebut terbukti mendekatkan anak-anak dekat dengan keluarga dan lingkungannya. (instagram/ashanty_ash)
"Berapa hari ini dia lagi minta digendong, karena dia tau mas Anang udah mulai minta, 'Arsy kan udah mulai 4 tahun, bobonya sendiri ya'. Dia (Arsy) kayak, 'aku nggak mau, aku mau bobo sama bunda'," pungkas Ashanty. (instagram/ashanty_ash)