Pengalaman Christine Hakim Pertama Kali Main Film Pendek

Sutikno diperbarui 02 Okt 2018, 15:38 WIB
Puluhan judul film telah dibintangi wanita kelahiran Jambi ini. Berbagai penghargaan juga telah menjadi koleksinya. Kini, ia mencoba pengalaman baru dalam film pendek. (Bambang E Ros/Bintang.com)
Peraih Piala Citra sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam film Cinta Pertama (1974) itu menceritakan pengalaman pertama bermain dalam film pendek yang diproduseri Happy Salma tersebut. (Bambang E Ros/Bintang.com)
Pemutaran perdana film Sekar berlangsung pada senin (1/10/18) di Auditorium Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia ini untuk memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh setiap tanggal 2 Oktober. (Bambang E Ros/Bintang.com)
"Ini karya film pendek pertama saya setelah sekian tahun di film. Apa ya rasanya main film pendek ternyata memang pendek readingnya cuma dua jam. Kayaknya baru mau pemanasan sama krew kok usah selesai," ujar Christine Hakim di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat. (Bambang E Ros/Bintang.com)
Film Sekar yang dibintangi Christine Hakim ini ditulis dan disutradarai oleh Kamila Andini, dan diproduseri Happy Salma dan Ifa Isfansyah ini sebagai persembahan Bakti Budaya Djarum Foundation bersama Titimangsa Foundation dan FourColours Films untuk Indonesia. (Bambang E.Ros/Bintang.com)
"Nggak ada alasan saya harus menolak ya. Bicara batik. Saya sendiri mencintai batik. Batik bukan hanya sebatas material buat saya. Sebuah peradaban manusia Indonesia. Semakin saya tahu batik seperti bagaimana prosesnya dan apa itu batik, produk budaya manusia Indonesia," ujar Christine Hakim.
Tak hanya Christine Hakim yang terlibat di film ini. Pasalnya ada nama Sekar Sari dan juga Marthino Lio. Film ini bisa disaksikan besok melalui kanal YouTube Indonesia Kaya. (Bambang E Ros/Bintang.com)

Tag Terkait