Kuasai beberapa bahasa asing, Nirina Zubir kesulitan bahasa Minang

Sutikno diperbarui 03 Okt 2018, 11:00 WIB
Beberapa bahasa asing di kuasai Nirina Zubir. Saat didapuk memerankan wanita Minang, ia merasakan kesulitannya dalam bahasa. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Ibu dua anak itu memerankan gadis Minang bernama Laila. Ia jatuh cinta pada pria Perancis yang diperankan Jonatan Cerrada. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Saat press screening di Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (1/10/2018) malam, Nirina Zubir tampil dengan busana adat Minang. Istri Ernest Cokelat itu menceritakan pengalamannya memerankan gadis Minang. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Wanita kelahiran Madagaskar 38 tahun silam itu mengakui susahnya belajar bahasa Minang. Bahkan, ia mengakui lebih sulit dibanding belajar bahasa asing. (Daniel Kampua/Fimela.com)
"Memerankan dia (Laila) itu tantangan banget buat Nirina. Lebih tantangannya lagi berbahasa Minangnya. Nirina bisa kuasai beberapa bahasa asing tapi never ever bisa bahasa Minang dan kali ini dikasih kesempatan. Ternyata ini jauh lebih susah," ujar Nirina Zubir. (Daniel Kampua/Fimela.com)
"Ternyata ini jauh lebih susah Na istilahnya dikasih bahasa Perancis ok, Na hafalin bahasa Perancis untuk adegan film i dont ind at all. Tapi giliran Minang tuh OMG gini ya ternyata. Enggak pernah nyangka ternyata bahasa Minang luar biasa banget," lanjutnya. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Nirina Zubir bangga bisa memerankan wanita Minang. Apalagi mengangkat budaya leluhurnya. Ia pun berharap logat dan gaya pakaiannya bisa mewakili wanita minang. (Daniel Kampua/Fimela.com)