Ruben Onsu Ceritakan Pengalaman Sebelum Jadi Artis Terkenal

Rizky Mulyani diperbarui 04 Okt 2018, 12:00 WIB
Sekarang ini, Ruben sudah sukses menjadi seorang selebriti. Namun siapa menyangka jika dahulu kala dirinya pernah menjadi seorang pertugas kebersihan di salah satu berbintang di Jakarta (Instagram/ruben_onsu)
Di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu, Ruben menceritakan pekerjaannya di masa lalu. Selama dua tahun bekerja di hotel menjadi petugas kebersihan, dan ia selalu menikmati dengan pendapatan yang rendah. (Instagram/ruben_onsu)
"Itu perjalanan dari karier saya (jadi petugas kebersihan parkir), sekitar dua tahun saya bekerja di salah satu hotel berbintang di Jakarta. Pendapatan 350 ribu rupiah sebulan dan nggak ada uang makan,” ungkapnya. (Instagram/ruben_onsu)
Bukan hanya itu, Ruben juga bercerita bahwa dirinya pernah menjadi seorang pelayan. Dan menurutnya, pekerjaan tersebut dapat membantunya untuk mendapatkan uang tambahan untuk ongkos. (Instagram/ruben_onsu)
"Saya pernah jadi waiter. Saya punya ijasah perhotelan, karena adanya cuma lowongan itu jadi dicoba. Kalau ada ngasih tip 5000 - 10.000 itu untung banget buat kita. Lumayan buat tambahan ongkos," lanjutnya. (Instagram/ruben_onsu)
Namun Ruben mengatakan, sekarang ini zaman sudah berubah dan tak seperti dulu. Seseorang bisa dengan mudah menjadi terkenal namun dengan seketika bisa mudah juga terlupakan. (Instagram/ruben_onsu)
"Saya sangat menghargai sebuah proses. Kalau dibilang sekarang enak banget hidupnya, percaya deh itu ada prosesnya. Saya pernah ngerasain gimana nggak punya kerjaan," tutur Ruben Onsu.(Instagram/ruben_onsu)

Tag Terkait