Empat Bulan Pertama Tak Dapat Uang, Atta Halilintar Kini Sukses Jadi Youtuber

Sutikno diperbarui 04 Okt 2018, 19:08 WIB
Saat di temui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/10/2018), Atta menceritakan kisahnya menjadi youtuber. Empat bulan pertama ia mengaku tak mendapatkan uang dari youtuber. (instagram/attahalilintar)
Baru sesudah itu, ia mulai menikmati hasilnya dari membuat video dan di unggah di Youtube. Beruntung selama mengunggah video di youtube, ia tak mengharap mendapatkan uang. (instagram/attahalilintar)
"Aku 4 bulan serius di youtube buat konten tiap hari bener bener 0 rupiah. Aku ga tau cara jadiin uang dari ad-sense gimana, memang aku ga niat cari uang sama sekali," tutur Atta Halilintar saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/10/2018). (instagram/attahalilintar)
Setelah empat bulan kemudian, ia mulai menikmati hasilnya membuat konten creator di youtube. Ia mulai menikmati jerih payahnya. (instagram/attahalilintar)
"Dulu aku bikin bikin, setelah 4 bulan pertama baru ada hasil. Aku masih ingat penghasilan ku awal awal itu Rp 2 juta per bulan. Itu 400 ribu subscriber. Bayar editor aja ga bisa, gedean gaji kakak kakak wartawan mungkin. Menyentuh umr, ini enggak sama sekali," jelas Atta Halilintar. (attahalilint)
Penghasilan pertama dari youtube tersebut dipergunakan untuk berdagang. Bahkan, dalam waktu 1,5 tahun, subcribernya bisa melewati komika Raditya Dika yang telah lebih 12 tahun. (instagram/attahalilintar)
"Beli lighting aja kurang tapi aku memang pengusaha jadi youtube itu media berdagang. Ternyata engagement youtube besar, ketika itu diarahkan ke dagangan jadi luar biasa," kata Atta Halilintar. (instagram/attahalilintar)