Aktor senior Rudy Wowor meninggal dunia, Ini sekilas kariernya

Sutikno diperbarui 05 Okt 2018, 11:00 WIB
Kabar duka itu berantai dan banyak di media sosial. Salah satu artis Roy Marten membenarkan Rudy telah meninggal dunia. Pemeran yang mengawali lewat film Onder de Bomen (1966) itu meninggal dunia dalam usia 77 tahun. (dok. Kapanlagi.com)
"Berita duka: Sudah berpulang Rudy Wowor pagi ini 5 October 2018.Alamat rumah duka, kediaman Michael Wowor, putra Rudy Wowor:Perumahan Pesona Khayangan blok DC no 3.Jl. Margonda Raya. DepokTurut Berduka Cita," isi pesan tersebut. (dok. Kapanlagi.com)
"Iya betul (Rudy Wowor meninggal dunia). Tadi saya dapat kabar dari sahabat kami, cuma sepertinya saya tidak bisa melayat ke sana karena ada syuting," ungkap Roy Marten. (dok. Kapanlagi.com)
Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui apa penyebab Rudy meninggal dunia. Seperti diketahui, Rudy sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur pada tahun 2017 silam. (dok. Kapanlagi.com)
Kabar tersebut dibagikan dari putranya, Michael Wowor. Kondisi aktor senior kelahiran Belanda itu tengah terbaring lemah di ranjang rumah sakit kala itu. (instagram/erieknjuragan)
Sekedar informasi, dalam catatan Wikipedia, Rudy Wowor pertama kali terlibat dalam film Onder de Bomen (1966). Setelah itu, terlibat dalam film Tjoet Nja' Dhien (1988), Ayat-ayat Cinta (2008) dan terakhir Sweet 2017. (instagram/erieknjuragan)
Dalam catatan tersebut, setidaknya Rudy Wowor terlibat dalam 10 film. Selain akting, juga seorang penari dan koreografer. Tahun 2007, Rudy menjadi juri salah satu acara teve. Ia juga pernah menjadi penulis untuk media. (instagram/erieknjuragan)