Kurangi pengangguran, Ruben Onsu targetkan punya 100 ribu karyawan

Sutikno diperbarui 14 Okt 2018, 16:00 WIB
Beberapa hari belakangan ini, Ruben menjadi perbincangan lantaran menggugat pemilik merek Bensu di Pengadilan Negeri. Bukan ingin menceritakan kasusnya, melainkan kisah suksesnya. (instagram/ruben_onsu)
Ya,saat di temui di kawasan Tendean beberapa waktu lalu, Ruben Onsu menceritakan awal kariernya. Ruben yang kini sukses menjadi entertainer dan pebisnis itu mengawali karier sebagai petugas kebersihan di salah satu hotel di Jakarta. (instagram/ruben_onsu)
"Itu perjalanan dari karir saya (jadi petugas kebersihan parkir), sekitar dua tahun saya bekerja di salah satu hotel berbintang di Jakarta," tutur Ruben Onsu ditemui di kawasan Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (2/10/2018)
Selama dua tahun ayah satu anak itu menjadi petugas kebersihan di hotel berbintang di Jakarta. Tidak menjelaskan tahun berapa, tapi saat itu kerja dengan gaji 350 ribu rupiah perbulan. (instagram/ruben_onsu)
Ruben menambahkan, butuh proses panjang untuk bisa menjadi terkenal seperti sekarang ini. Tidak mudah dan butuh perjuangan. Selain sukses karier, Ruben juga sukses dalam membuka bisnis usaha kuliner. (instagram/ruben_onsu)
"Saya sangat menghargai sebuah proses. Kalau dibilang sekarang enak banget hidupnya, percaya deh itu ada prosesnya. Saya pernah ngerasain gimana nggak punya kerjaan," kata Ruben seperti dikutip dari Kapanlagi. (instagram/ruben_onsu)
Ingin membantu pemerintah mengurangi penganguran, Ruben Onsu membuka gerai untuk bisnis kulinernya. Bahkan, targetnya memiliki 100 ribu karyawan. (instagram/ruben_onsu)
"Target saya itu memiliki 100 ribu karyawan, tapi saya sekarang masih punya 3600 karyawan. Mudah-mudahan saya bisa kejar target. Saya ini mungkin nggak akan bisa berbuat banyak untuk bangsa ini, maka yang saya bisa lakukan adalah ingin mengurangi tingkat pengangguran," kata Ruben. (ruben_onsu)

Tag Terkait