Ajari hidup sehat, Titi Kamal dan suami biasakan anak mencuci tangan

Rizky Mulyani diperbarui 16 Okt 2018, 06:53 WIB
Salah satu cara yang dilakukan Titi dan Tian menerapkan gaya hidup sehat terhadap dua jagoan kecilnya adalah dengan membiasakan diri untuk mencuci tangan setiap akan melakukan sesuatu. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Ditemui di acara peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia yang jatuh pada kemarin, Senin (15/10/2018), Titi menceritakan Kai dan Juna yang memang sudah terbiasa mencuci tangannya sejak dini. (Daniel Kampua/Fimela.com)
"Ya sebenernya dari sedini mungkin sih, sampai anak aku ada yang masih kecil banget, 10 bulan, itu pun aku selalu membiasakan dia untuk cuci tangan,” ungkap Titi Kamal. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Alasannya, sekarang ini sang buah hati yang beranjak besar sudah melakukan apapun serba sendiri, seperti memegang makanan. Untuk itu, penting lah baginya menjaga kondisi tangan untuk selalu bersih. (Daniel Kampua/Fimela.com)
“Karena dia kan sudah mulai makan sendiri, pegang kue, pegang apa juga langsung dan aku memang selalu membiasakan dari dia sedini mungkin," ungkap Titi Kamal di kawasan Senopati, Jakarta Selatan. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Banyak cara kreatif yang dilakukan Titi agar buah hatinya au diajarkan untuk membiasakan diri mencuci tangan.Pastinya menggunakan berbagai media, seperti lewat buku, video dan lainnya. (Daniel Kampua/Fimela.com)
"Aku selalu mencari cara dan ide kreatif gitu seperti lewat buku, lewat video, lewat macam-macam," tutur Titi Kamal. (Daniel Kampua/Fimela.com)