Raline Shah semakin jatuh hati dengan akting karena film ini

Sutikno diperbarui 22 Okt 2018, 07:53 WIB
Demi mendalami karakter dalam film terbarunya yang digambarkan sebagai anak kurang mampu, ia harus berjuang naik turun angkot. Butuh beberapa hari mendalami karakternya dalam film tersebut. (Instagram/ralineshah)
Bagi perempuan 33 tahun ini, memerankan orang susah bukan hal mudah. Apalagi, ia terlahir dari serba kecukupan. Tidak pernah merasakan hidup susah. (Instagram/ralineshah)
"Susah akting jadi orang kurang mampu. Aku awalnya cuma bisa berimajinasi kalau jadi orang susah itu gini kali ya. Tapi ternyata aku salah. Aku dua-tiga minggu proses pendalaman karena ingin bikin karakter ini se-believable mungkin dengan jangka yang pendek itu," kata Raline Shah. (ralineshah)
Bahkan, demi karakter Tika yang ada dalam film tersebut, ia rela naik angkutan umum. Sebagai bentuk pendalaman melihat orang yang hidup serba kekurangan. (Instagram/ralineshah)
"Aku belum pernah naik bus, jadi untuk mendalami karakter, mengetahui body language, aku coba naik bus di terminal Blok M. Melihat kalau orang naik bus itu kadang tasnya ditaruh di depan dada, sambil makan roti," kata Raline ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (17/10). (ralineshah)
Terlibat dalam film Orang Kaya Baru, pemeran dalam film 99 Cahaya di Langit Eropa itu mengaku semakin jatuh cinta dengan akting. (Instagram/ralineshah)
"Karena ini salah satu profesi yang tambah lama bikin saya makin jatuh cinta dengan akting," kata Raline Shah. (Instagram/ralineshah)