Ketakutan yang Dirasakan Fitri Tropica Sebelum Berhijab

Rizky Mulyani diperbarui 25 Okt 2018, 19:08 WIB
Rasa takut pastinya ada di dalam diri perempuan yang akrab disapa Fitrop ini. Soal penampilan, kehilangan pekerjaan dan teman menjadi hal yang ditakutinya sebelum berhijab. (Instagram/fitrop)
"Nggak gaya lagi, kelihatan tua, kerjaan hilang, nggak ada teman. Kurang lebih itulah yang pernah aku rasakan sebelum berhijab. Banyak banget ketakutan-ketakuta,” ugkap Fitri Tropica seperti diungkap di akun Instagramnya. (Instagram/fitrop)
Sebelum memutuskan berhijab, Fitrop selalu berdalih ingin menghijabkan hatinya lebih dulu. Namun sekarang, ketika mengingat ucapannya dahlu kala, dirinya nampak menyesal. (Instagram/fitrop)
“Makanya dulu inget banget dengan kata-kata, 'Mending hijabin hati dulu'. Di mana kalau dipikir-pikir sekarang berarti hatiku yang semakin ditutupin? Astagfirullah," lanjutnya menuturkan. (Instagram/fitrop)
Sekarang, ketika dirinya sudah mantap berhijab, Fitrop tidak menemukan ketakutan-ketakutan tersebut. ia merasa, pintu rezeki dan jalannya menuju kebaikan semakin terbuka lebar untuknya. (Instagram/fitrop)
"Diniatkan karena Allah, semua perasaan itu langsung hilang malah malu banget kenapa baru memutuskan untuk berhijab sekarang. Semakin ke sini malah dikasih tunjuk jawaban yang bikin banyak bersyukur," jelasnya lagi. (Instagram/fitrop)
Fitri Tropica pun semakin bersyukur ketika dalam urusan pertemanan dirinya tak kehilangan teman seperti yang dikhawatirkannya kala itu. Justru, ia bertemu dan bergabung dengan komunitas perempuan berhijab atau Hijab Squad. (Instagram/fitrop)